Home » Lifestyle » 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Foto Prewedding

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Foto Prewedding

Pernikahan adalah pintu gerbang bagi setiap pasangan untuk memasuki kehidupan yang baru. Lebih dari itu momen pernikahan juga menjadi momen yang sakral untuk kedua mempelai. Dan biasanya, sebelum hari H digelar, tidak sedikit dari calon pengantin ini akan melakukan sesi foto prewedding.

Foto prewedding ini pun hadir dengan berbagai pilihan konsep atau tema. Sehingga tidak sulit bagi kedua calon pengantin untuk memilih tema prewedding sesuai dengan keinginan mereka.

Foto Preweeding

Salah satu tema yang banyak dipilih adalah tema casual. Tema ini dianggap lebih fleksibel dan santai karena properti atau perlengkapan yang dibutuhkan tidak banyak. Bahkan dari segi make up pun cukup menggunakan make up yang ringan.

Buat kamu dan pasangan yang ingin melakukan foto prewedding, ada baiknya menyimak tips foto prewedding casual di bawah ini.

Tentukan tema

Sudah disinggung sebelumnya bahwa tema menjadi hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk foto prewedding. Jika kamu memilih tema casual, maka perlu diperhatikan juga perihal latar, model pakaian yang akan dikenakan, properti apa saja yang dibutuhkan, dan lainnya.

Pilih MUA yang tepat

MUA atau Make Up Artist ini juga penting untuk diperhatikan. MUA inilah yang nantinya akan me-make over kamu sesuai dengan tema yang dipilih. Jika mengambil tema casual, sebaiknya kamu menerapkan make up yang ringan-ringan saja.

Pemilihan MUA yang tepat sangat berpengaruh terhadap hasil riasan untuk foto prewedding kamu. Jadi pastikan kamu memilih MUA yang sudah dikenal lihai dalam merias ya.

Latar, lighting dan properti

Selain penerapan jenis make up yang tepat, hal lain yang harus diperhatikan adalah latar, lighting hingga properti yang diperlukan untuk menghadirkan tema casual.

Karena cenderung lebih santai dan fleksibel, kamu tidak perlu menggunakan terlalu banyak properti. Ciptakan suasana dan latar yang sesantai mungkin. Untuk lighting-nya bisa menerapkan lighting yang soft dengan tetap menghadirkan nuansa ceria.

Pose

Perihal pose ini tentu saja harus disesuaikan dengan tema atau konsep foto prewedding yang dipilih. Karena mengambil tema casual, pose yang mendominasi sebaiknya adalah pose-pose yang santai sehingga terlihat lebih natural. Jika belum memiliki referensi pose, kamu akan diarahkan oleh fotografer. Jadi tidak perlu khawatir ya.

Demikianlah 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan foto prewedding bertema casual. Semoga hasil foto prewedding-nya memuaskan ya.

Oia, temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di Miignon. Disana terdapat banyak sekali artikel informatif yang akan memperkaya wawasan kamu seputar gaya hidup dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*