Home » Bisnis » Cara Pasarkan dan Jual Kaos Polo Pria

Cara Pasarkan dan Jual Kaos Polo Pria

Kaos polo sudah menjadi kaos yang populer sejak dahulu di kalangan pria mulai dari usia muda hingga dewasa. Tidak sedikit dari mereka yang hobi memakai kaos polo di kegiatan- kegiatan tertentu seperti acara santai, hangout, kuliah, sampai berolahraga. Semakin berkembangnya bisnis- bisnis clothing baru (distro) tidak mematikan kepopuleran kaos polo. Sebanding dengan berkembangnya bisnis distro yang dominan menjual baju kasual,  pengusaha rupanya juga membuat brand sendiri untuk jual kaos polo pria.

Ditengah ketatnya persaingan bisnis, perlu untuk mengetahui cara memasarkan kaos polo dengan tepat, salah satunya menonjolkan khas brand tersendiri yaitu warna serta jual kaos polo pria dengan model terbaru. Artikel berikut ini akan membahas cara – cara yang tepat bagaimana memasarkan produk Anda baik untuk bisnis pemula maupun untuk mengembangkan penjualan kaos polo.

Jual Kaos Polo Pria

  1. Menentukan Target Market

Sebelum jual kaos polo pria, langkah pertama yaitu dengan menentukan siapa target pasar kita. Kita bisa mengelompokkan sesuai jenis kelamin, usia apakah itu anak- anak atau dewasa, kebiasaan konsumen, mengetahui kebutuhan konsumen, dan menyusun tingkat pendapatan konsumen (apakah konsumen kita menengah ke atas atau menengah ke bawah).

Dengan mengelompokkan target pasar, kedepannya perusahaan akan lebih fokus dalam pembuatan desain, penetapan harga, dan promosi yang tepat. Diharapkan pengelompokan target pasar akan mengakibatkan kenaikan penjualan dan menghasilkan laba.

  1. Analisis SWOT

Langkah kedua dengan menganalisis produk yang akan di jual. Kaos polo yang diproduksi perlu dibandingkan dengan pesaing lainnya. Perusahaan perlu mengetahui strength (kekuatan) apa yang dimiliki produk sehingga kaos polo berbeda dengan pesaing lainnya, weakness (kelemahan) apa yang dimiliki produk sehingga dapat diperbaiki dan tidak kalah dengan pesaing, opportunity (peluang) apa yang kira- kira membuat kaos polo meningkat pesat penjualannya dari pesaing lain, serta threats (ancaman) apa yang dihadapi perusahaan untuk jual kaos polo pria sehingga perusahaan ada ancang- ancang agar tidak mengalami kerugian.

  1. Promosi Media Sosial

Cara ketiga yaitu menggunakan media sosial sebagai perantara memasarkan kaos polo. Media sosial sangat menguntungkan, disamping biayanya gratis dan digunakan oleh banyak orang seiring berkembangnya zaman. Anda dapat menggunakan facebook, twitter, instagram, whatsapp, dan lainnya dengan mengunggah foto kaos polo yang menarik.

  1. Deskripsi yang Menarik

Promosi di media sosial maupun offline store harus disertai kata- kata yang menarik konsumen. Gunakan kata- kata yang membuat penasaran konsumen untuk membeli kaos polo Anda. Mereka akan berfikir inovasi baru apa dari kaos polo yang notabene sejak dulu desain hanya begitu- begitu saja.

  1. Diskon dan Reward

Langkah terakhir yaitu dengan memberikan diskon pada konsumen yang membeli produk atau memberi voucher belanja setiap pembelian minimum.

Inovasi dan kreatifitas dibutuhkan untuk jual kaos polo pria terbaru yang berbeda dengan kaos polo lainnya. Beberapa cara diatas diharapkan membantu dalam memasarkan dan menjual kaos polo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*