Home » Travelling » Wisata Anti-Mainstream yang Bisa Anda Datangi di Tokyo

Wisata Anti-Mainstream yang Bisa Anda Datangi di Tokyo

Menjadi destinasi populer dunia membuat Tokyo semakin lama semakin dipenuhi dengan berbagai tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain kawasan populer seperti Harajuku atau Shinjuku, tahukah Anda bahwa Tokyo juga punya tempat menarik lainnya yang luput dari kebanyakan mata wisatawan dunia? Bagi Anda yang ingin merasakan menjadi anak muda Tokyo yang keren, pastikan lima tempat ini ada di itinerary perjalanan Anda selama di Tokyo.

Naka Meguro

  • Naka-meguro

Naka-meguro adalah paket wisata yang lengkap. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat yang sedang naik daun sekaligus menikmati keindahan bunga sakura saat musim yang tepat. Perkawinan wisata alam dengan wisata urban dijamin dapat mempercantik feed Instagram Anda sekaligus membuat Anda ingin kembali lagi dan lagi.

Anda juga dapat menemukan hotel, kedai kopi, dan restoran yang bukan hanya bergaya artistik tetapi juga berkualitas tinggi. Bagi Anda yang senang berbelanja, tersedia banyak toko yang menjual pakaian-pakaian bergaya unik hingga kerajinan tangan para seniman asal Jeoang. Keduanya pun menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Tersedia pula beragam pilihan bar atau pub yang turut meramaikan skena musik indie di Tokyo.

  • Koenji

Koenji terletak di kawasan pinggiran kota Tokyo. Kawasan ini terkenal menjadi rumah bagi toko-toko yang menjual pakaian bekas vintage. Selain pakaian vintage, banyak pula toko-toko yang menjual pakaian one-off unik yang membuat gaya Anda semakin otentik. Koenji juga menjadi memiliki peran penting bagi musisi indie di Jepang karena banyak tempat yang menjadikan live music sebagai atraksi utamanya. Salah satunya adalah BnA Art Hotel yang memadukan konsep hotel dengan art hub. Anda dapat menginap di kamar yang dihiasi mural contemporary art atau menikmati live music dari musisi cutting edge asal Jepang di bar yang terletak di basement hotel ini.

  • Kichijoji

Kichijoji adalah tempat bagi Harmonika Yokocho, yaitu sebuah pasar modern yang dipenuhi oleh toko-toko yang sangat cocok bagi para pengejar foto yang cantik. Pasar ini memiliki banyak gang kecil yang dipenuhi booth makanan ringan berhiaskan lentera, toko buku, butik yang menjual pakaian one-off, dan kafe-kafe yang nyaman. Mirip dengan Pasar Santa, namun lebih baik. Bagi Anda para penggemar anime, pastikan juga untuk menyempatkan diri berkunjung ke Ghibli Museum yang hanya berjarak 2 kilometer dari Harmonica Yokocho.

  • Shimokitazawa

Shimokitazawa adalah tempat yang tepat bagi Anda yang mencari sisi kreatif dari Tokyo. Jalan-jalan yang dipenuhi dengan toko pakaian vintage bekas , penjual vinyl, gig untuk musisi indie, serta restoran dengan atmosfir yang membuat para pengunjung betah berlama-lama. Shimokitazawa juga merupakan kawasan yang tepat untuk dinikmati sambil berjalan kaki karena banyak gang kecil yang tidak cukup untuk dilalui kendaraan bermotor. Bagi Anda pecinta kopi, tersedia banyak kedai kopi yang menjajakan kopi dengan cita rasa premium seperti Bear Pond Espresso dan Frankie.

  • Daikanyama

Berbeda dengan kawasan lain yang ramai dikunjungi oleh semua kalangan, Daikanyama yang terletak di Distrik Shibuya ini dihuni oleh kaum kelas atas Tokyo. Daikanyama sejatinya adalah kawasan pemukiman biasa, namun kini mulai dikenal sebagai rumah bagi butik-butik desainer Tokyo yang sedang naik daun. Selain berbelanja busana modis yang otentik, Anda juga dapat mengintip kehidupan kaum elit Tokyo di kafe-kafenya yang nyaman.

Jadi tunggu apa lagi? Berwisata ke Tokyo pun kini semakin mudah karena adanya pembebasan visa secara terbatas. Bukan hanya mudah, berwisata ke Tokyo juga cukup terjangkau karena banyak maskapai yang menawarkan tiket dengan harga terjangkau, seperti Scoot misalnya. Sehingga Anda dapat mengalihkan budget Anda untuk berbagai aktivitas menyenangkan di Tokyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*