Home » Bisnis » Cara Mendapatkan Kartu Kredit Pertama

Cara Mendapatkan Kartu Kredit Pertama

Jika diibaratkan perjuangan, mendapatkan kartu kredit hampir sama halnya dengan mencari jodoh. Susah-susah gampang, padahal sudah ada di depan mata. Belum lagi, jika Anda baru mau berencana untuk memiliki pengalaman memiliki kartu kredit.

Jangan risau, di sini kami akan berbagi tips sedikit terkait cara mendapatkan kartu kredit pertama. Yuk, disimak secara seksama!

kartu kredit

  • Memilih Bank yang sesuai

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan Bank yang sesuai. Pastikan Anda tidak memilih bank-bank yang mempunyai nama besar. Sehubungan kesulitan mereka dalam memverifikasi riwayat kredit sebelumnya.

Berikut beberapa Bank di bawah ini bisa menjadi pilihan, diantaranya :

  • Maybank Indonesia

Pada umumnya Maybank Indonesia menerima pengajuan kartu kredit pertama. Hal ini bisa dibuktikan dari persyaratan yang diberikan pun mudah, diantaranya; berusia tidak kurang dari 21 tahun dengan penghasil minimal 3 juta/bulan.

Selain itu, kartu kredit Maybank Indonesia juga memiliki beberapa keunggulan. Misalnya saja cash back di beberapa supermarket dan SPBU.

  • CIMB Niaga

CIMB Niaga memiliki penawaran yang cukup bagus dan menarik banyak peminat, yakni bebas iuran tahunan selama dua tahun pertama. Umumnya pun Bank yang satu ini menerima kartu kredit pertama. Syarat yang diberikan pun cukup mudah, diantaranya; telah berusia 21-65 tahun dan memiliki slip gaji atau NPWP.

  • Bank Mega

Bank lain yang bisa menjadi pilihan adalah Bank Mega. Persyaratan yang diberikan juga terbilang cukup mudah. Terlebih keunggulan kartu kreditnya yang memiliki potongan harga mencapai 10%, dan bisa Anda dapat di Carrefour bagian dari Trans Corp, yang telah bekerja sama dengan Bank Mega.

  • Memastikan Riwayat Keuangan Baik

Sebelum mengajukan aplikasi, terlebih dahulu Anda harus memastikan keuangan keluarga. Tentunya, hal ini menghindari terjadinya bumerang akibat tanggung jawab dan risiko/utang dari penggunaan kartu kredit.

Selain itu, kondisi keuangan yang memiliki perputaran baik otomatis akan meyakinkan Bank untuk memberikan fasilitasnya kepada Anda. Ingat! Pihak Bank akan selalu mengecek status kredit Anda melalui Bank Indonesia.

  • Memilih kartu kredit sesuai kebutuhan

Jangan sampai menyalahgunakan kartu kredit. Usahakan untuk memantau kebutuhan Anda terlebih dahulu. Tujuannya untuk memaksimalkan pemanfaatannya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan dari penggunaan kartu kredit. Seperti promo (potongan harga) atau cash back. Anda bisa mendapatkan informasi terkait keuntungan kartu kredit melalui customer service.

  • Mengisi formulir dan melengkapi data dengan baik dan sesuai

Jika poin-poin di atas sudah terpenuhi, maka kunci terakhir semuanya adalah pengisian formulir dan kelengkapan dokumen. Jadi, pastikan data yang Anda isi benar dan sesuai. Selain itu, persyaratan yang diminta pun juga valid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*